PaHe KKN: Awal Mula Sebuah Pertemuan

Tanggal Penulisan: 24 Mei 2015

Assalaamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Semoga keselamatan tercurah atas kamu, dan rahmat Allah (tercurah atas kamu) dan berkah Allah (tercurah atas kamu juga).

Saya merupakan salah satu mahasiswa Unpad yang sedang mempersiapkan diri menghadapi KKN (Kuliah Kerja Nyata). Beberapa waktu yang lalu, saya telah melakukan pengambilan sks KKN, pendaftaran online dan plotting tempat KKN.
Saya memilih Desa Rawa, Kecamatan Lumbung, Kabupaten Ciamis sebagai tempat KKN.
Bersama dengan 20 orang lainnya, kemarin tanggal 23 Mei 2015 kami menghadiri pembekalan KKN di Gedung II, Lantai 2, Ruang 3, Fapet, Unpad, Jatinangor.


Pembekalan dimulai dari pukul 08.00 s.d. 10.00. Kemudian dilanjutkan dengan pemilihan koordinator desa dan serba-serbi persiapan KKN di halaman teras Gedung II, Fapet, dari pukul 10.00 s.d. 11.00 dan kemudian diakhiri dengan foto bersama.


Teman pertama yang kukenal yaitu Helmi (pegang buku kuning di jajaran atas) dan Firda (sebelah Helmi, memakai baju warna merah). Meskipun tidak langsung akrab, alhamdulillah, minimal ada yang aku kenal nama dan wajahnya. Sedangkan koordinator desanya memakai kemeja kotak-kotak warna merah dan putih yang berdiri di jajaran atas. Wakil koordinator desanya di sebelah Firda (paling ujung). Sekretaris dan wakilnya lupa yang mana. Bendaharanya perempuan yang di bawah koordinator desa. Wakilnya entah yang mana.

Tidak ada yang berkesan selama pembekalan KKN. Begitulah, hehe :D
Ya, cukup sekian dan terima kasih.

Komentar